Posted by : No_Name Saturday, November 2, 2013

 
inilah..com, New York – Lelang lukisan karya seniman grafiti bernama Banksy yang menampilkan seorang tentara Nazi sedang termangu di depan pemandangan kota, terjual dengan harga US$ 610.000 (Rp 6,8 miliar) pada lelang Kamis (31/11/2013). 

Hasil lelang itu bakal disumbangkan untuk penderita HIV/AIDS dan kaum gelandangan AS, tulis Reuters.

Seniman Inggris yang menggunakan nama samara Banksy itu tetap misterius, siapa dia sebenarny. Banksy memulai debut sebagai pelukis yang digandrungi orang sejak tahun 1993.

Ia sudah pernah mengejutkan warga New York dengan karya seni yang dipajang pada bulan Oktober, dan pada Selasa pekan ini, ia menggelar lagi sebuah lukisan berjudul “The Banality of The Banality of Evil” di sebuah toko murah di New York. Di toko murah inilah lelang dilakukan secara online.


Lukisan Banksy yang dipajang di pintu depan toko murah Housing Works di Manhattan menampilkan seorang tentara mengenakan seragam tentara Nazi yang sedang duduk termenung di bangku. Pada menjelang jam-jam terakhir, lukisan ini baru mencapai harga US$ 300.000. Namun pada punutupan lelang, harganya melonjak menjadi US$ 610.000.

 

Karya-karya Banksy yang terjual selama ini total sudah mencapai US$ 1,87 juta, menurut rumah lelang Sotheby’s.

sumber

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Popular Post

Followers

- Copyright © 2013 the information ^_^ -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -